Tuesday, May 6, 2014

Tips Bepergian ke Penang


Apabila kita hendak bepergian ke luar negeri , ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang berlaku di negara tujuan agar liburan atau tujuan kita bepergian ke negara tersebut lancar, aman dan nyaman, berikut ada
beberapa tips untuk anda yang berencana pergi ke Penang, Malaysia

1. Bawa uang pecahan ringgit Malaysia dari Indonesia, karena anda akan membutuhkannya saat tiba di negara tujuan, untuk membayar taksi, bis, atau akomodasi lainnya menuju hotel atau apartemen tempat anda menginap, dan nilai tukar kurs di Indo relatif lebih baik daripada saat anda menukar di negara lain.

2. Bawa air minum yang cukup karena Kota Penang relatif panas dan cukup terik di musim kemarau, bawa juga payung atau topi bila bepergian di siang hari.

3. Taksi di Penang jarang yang menggunakan argo, sebaiknya lakukan tawar menawar dulu dengan supir taksi sebelum menggunakan jasa taksi tersebut

4. Karena kota Penang tidaklah terlalu besar, maka jarak tempuh perjalanan rata-rata tidaklah terlalu jauh, apabila menggunakan taksi maksimal itu 45 RM untuk jarak yang terjauhnya. (update maret 2014)

5. Rata-rata orang Malaysia termasuk di Penang bisa berbahasa Melayu, namun mayoritas disana juga menggunakan bahasa Mandarin, Hokian, Qhe, Inggris. Namun rata-rata mereka dapat mengerti bahasa Indonesia yang masih serumpun dengan bahasa melayu.

6. Untuk anda yang hendak berobat di Penang, bawalah paspor anda apabila hendak mendaftar di rumah sakit sebagai tanda pengenal diri.

7. Anda dapat menggunakan beberapa kartu operator indonesia saat di Penang, namun sebaiknya anda membeli kartu perdana dan pulsa di Penang supaya lebih hemat, beberapa operator di penang yaitu Digi, Celcom. Untuk isi ulang dapat dilakukan di banyak tempat seperti 7 eleven, di rumah sakit, dan juga bandara.

Demikian beberapa  tips bepergian ke Penang, Malaysia, selamat menikmati perjalanan anda

No comments:

Post a Comment